PROSESI NIKAH

Prosesi Menikahkan pengantin

1. Pertama Khutbah (boleh di akhir, lebih baik di awal).

2. Mensyadatkan, kita katakan dulu.

Berikut lafaz
أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ
 وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ

"Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah".

3. Istighfirullah 3kali
 Lafaz pendek

اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ

Artinya: “aku memohon ampunan kepada Allah yang maha agung”

Bacaan istighfar yang lebih panjang yaitu,

أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ الْعَظِيمَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيَّ الْقَيُّومَ وَأَتُوبُ إِلَيْه

Artinya: “Aku memohon ampunan kepada Allah yang Maha Agung, tiada tuhan selain Dia yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri, dan aku bertaubat pada-Nya.”


4.Salawat 3kali

Jabat tangan
Saya nikahkan aisyah bin abdullah ke anda, dgn maskawin (jelame) 12 mayam mas tunai.

5. Doa.

Allah wahfi bainahuma ...

Komentar

Postingan populer dari blog ini